Kapling Indonesia

Sahabat engkau perlu tahu dan wajib paham bahwa sejak orde baru, tanah Indonesia telah dipecah-pecah dalam satuan kontrak ekonomi – politik berwajah kapitalistik. Minyak Aceh dan Kabupaten Blora untuk Exxon Mobile, Hutan Papua untuk para Jenderal,. Engkau jangan tanya mengapa illegal logging sulit dibrantas. Surabaya untuk Soemporna, Buyat Minahasa dan Sumbawa untuk Newtont International, Bukit-bukit emas di Timika untuk Freepot, Kabupaten di Seluruh Sulawesi Selatan untuk Monsanto, Papua Barat untuk British Petroleum, Provinsi Kaltim untuk PT. Pupuk Kaltim Prima Coal, Palembang Untuk PT. Pusri, Kabupaten Sidoarjo Untuk PT. Lapindo Brantas, Kabupaten Kudus untuk Djarum Kudus, Kediri untuk Gudang Garam, Banten untuk PT Krakatau Steel, Malang untuk PT. Bentoel, Bali dan Lombok untuk Bangsa Australia, Bahkan desa kecilku juga sudah dikapling dan dikontrak untuk BRK (Bumi Rambang Kramat Jaya). Tragis….
Sahabat mari kita pasang iklan besar agar semua orang tahu bahwa Jambi untuk produksi Karet, Sawit dan Hutan sangat potensial dan siap untuk di Kapling. Riau dan Batam untuk Eksploitasi minyak dan penyelundupan Narkoba.
Sahabat apa yang kau pikirkan setelah melihat semua itu. Aku hanya bisa berkata; Ini adalah bukti konkret kebobrokan moral bangsa kita yang telah tega menjual setiap jengkal bumi Indonesia.
Berapa lagi darah harus kita keluarkan  untuk bangsa Ini.
Berapa lagi keringat harus kita peras untuk bangsa Ini.
Berapa lagi air mata harus tumpah untuk ibu pertiwi
Mari teriakkan perang
Karena rakyat bersatu tak bisa dikalahkan.
Sang saka berkibarlah
Jangan lusuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: